Pages

Selasa, 28 Maret 2017

Thankful Moment


*** 30 Agustus 2016  ***



       "Akhirnya anak-anakku telah sarjana" - Sepenggal kalimat yang pertama dan terngiang di kepalaku saat dan setelah menggunakan toga ini. Semua bakal setuju kalau hari bertoga ini seperti ada rasa-rasa manis, asam, dan pahitnya. Iya gak? Hari ngebanggain orang tua kamu, hari perpisahan dengan teman-teman kamu, hari membuka gerbong kehidupan yang sesungguhnya, hari menjadi pribadi mandiri seutuhnya. Siap gak siap yah kita mesti melangkah juga ke fase hidup yang itu.


      Maksud awal nulis ini sebenarnya cuman buat upload foto ke internet (supaya gak hilang dan musnah gitu) tetapi space yang tersedia cukuplah dipake buat berbagi cerita. Inilah saya! Sejak 2011 saya masuk menjalani profesi sarjana keperawatan dengan niat awal yang sebenarnya bercita-cita lain. Namun semakin berjalan waktu saya percaya semua hal yang saya dapatkan selama menempuh perkuliahan membuat saya mengerti bahwa Jalan yang dibuka Tuhan bagi saya selalu baik dan hebat.   


     Empat tahun bisa disebutlah mahasiswa yang nurut. Nurut kata hati yang bebal maksudnya hehe. Gak lah.... Pesan gue bagi anak-anak kuliah: selagi masih ada kesempatan baca dan belajar ya dipergunakan sebaik-baiknya. Masa muda tanpa bekal ilmu apa-apa bikin kita kurang nilai sumpeh. Menjadi biasa itu biasa, jadi lebih baik berjuang sampe kita temukan hasil yang bisa ngebahagiain orang tua terlebih menjadi saksi Tuhan.


     Ini model baju kebaya saya (sengaja di upload hahah : Made in Rina Tailor dengan model yang gue mix dari internet). Kenapa pilih biru soalnya warna itu aja yang bisa disatuin dipikiran 5 kepala. Kenapa 5, soalnya saya berteman akrab dengan 4  wanita-wanita yang sepakat menyamakan warna kebaya dihari bahagia. Foto studio kami berlima ada kok coba lihat di Facebookku ada... 
    Tips memilih kebaya menurut geng gue (hahaha) jangan pilih warna yang pudar, kalem, atau apalah... pilih yang agak terang supaya kalau foto angkatan gak ketutup sama warna yang (agresif) ahaha. Percaya gak percaya tapi itu bener loh... *asiknya jadi wanita


Then, i love them too much. Belahan jiwaku yang selalu berjuang buat saya dan kakak. Sekarang saat saya memutuskan bekerja di tempat yang jauh dari rumah, saya benar-benar merasakan keluarga adalah harta terbesar dan berharga yang saya punya di dunia ini.




        Pipiku kini tak begini, tetapi dulu memang begitu *singing. Iya tau! Masa-masa kelar kuliah sampe interval nunggu wisuda kamu bisa naik 1-5 kg . Sumpeh!!!! Apalagi kalau nunggu acara wisudanya kelamaan. Tetapi jangan terlalu fokus pipinya... See the pose dong --- ala-ala gadis yang dipandu posenya sama mas photograpernya hahaha.


      Katanya hidup itu harus diekspresikan, tapi jangan palsu yah...

Bahagia itu sederhana kok, sederhana kamu nunggu aku sampe jadi wanita sukses ( hehe ) .



Foto Penutup : Thank You Jesus

Tidak ada komentar: